Ultrabook Acer TimelineU


Acer kembali melahirkan lainnya yaitu Ultrabook Acer TimelineU. Diperkenalkan pertama kali di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas bulan Januari lalu, notebook tipis, ringan, nan seksi tersebut belakangan juga diperkenalkan di ajang tradeshow CeBIT di Hannover, Jerman.

Di ajang yang sama itu, Acer juga sebetulnya memperkenalkan V5 dan V3 Series, namun notebook tipis satu ini dianggap paling istimewa dari yang lainnya. Lebih ramping (hanya setebal 20 mm) dari pendahulunya, Acer TimelineU ini justru sedikit lebih berat dengan bobot 2,3 kg. Tapi hal itu bisa dimaklumi, pasalnya notebook tipis anyar besutan Acer ini mengusung ukuran layar seluas 15,6 inci.

Seperti kebanyakan Ultrabook Acer lainnya, TimelineU ini memiliki desain yang cantik tapi dengan kinerja sistem yang powerful. Dipersenjatai dengan prosesor Intel Core generasi ke-2, notebook ramping ini dijamin tak bakal mengalami penurunan kinerja sistem meski spAcer melakukan aplikasi multitasking sekalipun.

Dikutip dari laman engadget.com, salah satu keunggulan dari Acer Aspire TimelineU ini terletak dari kemampuan grafisnya yang mumpuni. Pasalnya, Acer TimelineU menjadi ultrabook pertama yang mengadopsi grafis NVIDIA GeForve GT640M yang lebih dari cukup untuk menjalankan games terbaru dan aplikasi multimedia.

Meski tipis dan terbilang cukup ringan, TimelineU juga memiliki kapasitas penyimpanan (hardisk) yang cukup besar dengan konfigurasi SSD sehingga spAcer punya lebih banyak ruang untuk file besar dan mengakses file lebih cepat. Sesuai dengan nama yang diusungnya, dalam hal ketahanan baterai, Acer Aspire TimelineU mampu bertahan hidup hingga 8 jam berkat adopsi teknologi Optimus yang dibawanya.

Uniknya, dengan desain yang cukup tipis ini, Acer bisa melengkapi TimelineU itu dengan DVD Drive beserta Hybrid Hard Disk Drive (HDD). Acer juga tidak melupakan kebutuhan pengguna saat ini yang menginginkan notebook tipis yang praktis. Oleh sebab itu, Acer juga melengkapi Ultrabok anyarnya ini dengan teknologi Acer Green Instant On sehingga proses booting dan resume lebih cepat yaitu 1,5 detik dari sleep mode. Seperti Ultrabook Acer Aspire S3, TimelineU ini juga sudah dilengkapi dengan Acer Green Instant Connect yang secara otomatis akan tersambung ke jaringan WiFi yang sudah terdaftar dalam waktu 2,5 detik saja.

Seru ya, spAcer! Nah, penasaran ‘kan gimana Ultrabook Acer TimelineU ini bisa jadi partner kegiatan-kegiatan kreatif kamu?