6 tips agar laptop tidak kepanasan

Sekarang saya akan membahas tentang tips agar laptop tidak kepanasan dan wajib dilaksanakan. Mengapa kita harus menjaga panas dari laptop? Menjaga performa laptop sangat dianjurkan agar laptop kita tetap awet, salah satunya adalah menjaga suhu atau panas laptop itu sendiri. Laptop yang terlalu panas bisa merusak hardware atau mesin terutama batre yang cepat rusak, oleh sebab itu kita harus menjaga suhu laptop agar tidak terlalu panas saat kita gunakan.
Dan berikut adalah 6 tips agar laptop tidak kepanasan spesial buat anda :
  1. Jangan menyalakan laptop ditempat dengan permukaan empuk atau lembut seperti di atas kasur atau di pangkuan Anda. Hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga udara keluar masuk terhambat dan akhirnya laptop Anda panas.
  2. Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan yang sirkulasi udaranya tidak baik. Sebainya, gunakanlah laptop anda di ruangan ber-AC atau di tempat terbuka (jangan langsung dibawah matahari lo hehehe)
  3. Sebaiknya tidak melakukan overclock dengan perangkat lunak dari luar karena dapat menyebabkan komponen-komponen laptop bekerja secara berlebihan sehingga menyebabkan laptop menjadi mudah panas
  4. Bersihkanlah lubang sirkulasi udara pada laptop dari debu agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menggunakan mini vacuum cleaner.
  5. Jika Anda gamer mania, aturlah lama waktu bermain game Anda. Sebab terlalu lama menggunakan laptop dapat menyebabkan laptop cepat panas. Cara ini dapat melindungi LCD Anda sebab, LCD adalah salah satu bagian laptop yang rentan panas.
  6. Gunakanlah cooling pad. Harganya terjangkau.
Semoga 6 tips agar laptop tidak kepanasan ini bermanfaat buat anda, dan laptop anda lebih awet tentunya