Acer Slim Aspire S5 Paling Baru Punya Fitur Magic


Dianggap lebih nyaman dan praktis, notebook slim saat ini lebih banyak dipilih oleh user dengan mobilitas yang sangat tinggi. Melihat tren ini, Acer meluncurkan generasi Ultrabook paling anyar yaitu Acer Slim Aspire S5, yang dianggap sebagai notebook paling tipis di dunia saat ini.

Acer Slim Aspire S5 memiliki dimensi dengan ukuran 15 mm (60 persen lebih tipis dari notebook konvensional) dengan bobot 1.35 kg. Notebook yang satu ini punya display LED backlit TFT LCD berukuran 13.3-inci yang menawarkan gambar lebih tajam dan detail. Meski tipis, rangka Acer Slim Aspire S5 terbuat dari magnesium-aluminium alloy yang sanggup memberikan perlindungan pada body sekaligus komponen-komponen yang terdapat di dalam notebook.

Seperti Acer S Series lainnya, Acer Slim Aspire S5 juga menawarkan performa solid berkat prosesor Intel Generasi ke-2 Core i7, SSD Storage 256GB, grafis Intel HD Graphics 4000, dan memory 4GB DDR 3. Dengan senjata tersebut, anda tidak perlu khawatir notebook akan mengalami penurunan kinerja komputasi saat menjalankan berbagai aplikasi multimedia sekalipun.

Notebook sebagai gadget andalan seharusnya bukan hanya bisa diandalkan untuk bekerja, melainkan juga untuk hiburan. Nah, Acer Slim Aspire S5 ini dilengkapi Dolby Home Theater v4 dengan Acer 3D Sonic stereo speakers. So, jika anda termasuk orang yang hobi nonton atau mengkoleksi lagu, Ultrabook satu ini patut jadi pertimbangan.

Sementara itu, dari pengujian daya tahan baterai, notebook yang meraih predikat “Best of CES” dari Laptop Magazine ini siap diajak bekerja hingga 6.5 jam tanpa charger listrik. Seperti pendahulunya, Acer Slim Aspire S5 juga masih dilengkapi dengan fitur Acer Green Instant On dan Acer Green Instant Connect. Kedua fitur ini memungkinkan Aspire S5 melakukan booting/resume lebih cepat (kurang dari 2 detik) serta terkoneksi ke internet 4x lebih cepat dari notebook konvensional.

Bukan hanya itu, salah satu keunikan dari Acer Slim Aspire S5 sesungguhnya terletak di bagian belakang notebook. Yes, Ultrabook yang satu ini memiliki fitur yang dinamakan Magic Flip I/O port panel. Berfungsi untuk menyembunyikan I/O ports seperti HDMI, USB 3.0, dan 20 Gbps Thunderbolt, anda cukup menekan tombol di dekat keyboard yang nantinya akan mengeluarkan bagian tertentu pada engsel notebook.

Dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan, Acer Slim Aspire S5 merupakan pilihan tepat bagi anda yang bosan dengan notebook yang berat dan tebal. Meski tipis, notebook ini mampu menawarkan kinerja komputasi yang luar biasa dan bisa diandalkan untuk bekerja di mana pun dan kapan pun.