Notebook Acer 4750 Preview

Notebook Acer 4750 murah dengan fitur lengkap sebagaimana layaknya sebuah notebook mainstream (3 USB port, HDMI, layar 14”, DVD-RW, dan WiFi), Aspire 4750 hadir sebagai solusi kelas mainstream yang dimotori prosesor terbaru.
Notebook Acer aspire 4750 menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-2 dengan nama Core i3-2310M. Prosesor ini memiliki spesifikasi menyerupai Core i3 terdahulu. Di dalamnya terdapat 2 core prosesor yang memiliki fitur Hyper-threading (HT). Bedanya, prosesor baru ini sudah disempurnakan teknologinya untuk mencapai performa lebih tinggi. Konsumsi dayanya pun dirancang lebih rendah dibandingkan pendahulunya. Selain itu, yang paling penting adalah tersedianya VGA baru di dalam prosesor ini: Intel HD Graphics 3000.
Intel HD Graphics 3000 memiliki performa dijanjikan cukup jauh dibandingkan pendahulunya. Intel menargetkan VGA baru ini untuk dapat menjalankan game mainstream seperti Starcraft 2, jajaran game The Sims, dan beragam game online 3D baru lainnya secara lancar. Selain itu, sirkuit VGA ini terkoneksi dengan teknologi Intel terbaru, Intel Quick Sync Video, yang menjanjikan performa pengolahan video (transcoding/ konversi) yang jauh lebih kencang dibandingkan pesaing lainnya.
Notebook Acer 4750 dengan USB 3.0 mampu mencapai 5 Gbit/s. Secara teoritis, kecepatan USB 3.0 memang 10x lipat USB 2.0. Tentu saja, kecepatan ini bisa dicapai jika Anda menggunakan perangkat USB 3.0 yang kencang. Sebagai catatan, perlu diketahui bahwa port USB 3.0 dapat dipasangkan dengan perangkat USB biasa, hanya saja kecepatannya akan menjadi sama dengan USB 2.0.
Acer Aspire 4750 mampu bertahan hidup hingga 350 menit atau nyaris 6 jam. Ini adalah hasil yang sangat baik, bukan? Sebuah notebook dengan harga terjangkau, akan susah mencapainya. Apalagi jika notebook tersebut sudah dilengkapi dengan VGA yang mumpuni.