Tips Memakai Laptop Dengan Benar

Memakai Laptop Dengan Benar memang dibutuhkan jika kamu ingin laptop kamu awet dan tahan lama. Laptop yang terawat otomatis memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan dengan yang tidak terawat. Namun pemakaian juga memegang peran penting loh. Jika kamu memakai laptop dengan cara yang benar, maka tidak heran laptop kamu juga akan berumur panjang. Berikut sedikit ulasannya.

Ikuti Tips Memakai Laptop Dengan Benar dibawah ini :
Saat menggunakan laptop letakan ditempat yang benar seperti meja. jangan lupa letakan di bidang yang rata agar keluar masuknya udara lancar. Jangan tempatkan laptop di kasur karena akan menghalangi sirkulasi udara dari laptop.
hindari meletakan wadah berisi air didekat laptop karena beresiko terkena air jika tumpah.
Selesai menggunakan laptop, usahakan untuk tidak langsung menutupnya karena panas yang keluar dari laptop dapat merusak LCD. Biarkan sebentar hingga beberapa saat lalu tutup laptop. Bila terpaksa melakukannya, kamu dapat melapisinya dengan bahan yang lembut.
Menggunakan cooling pad juga disarankan untuk penggunaan laptop dalam jangka waktu yang
lama. Hal ini membantu agar suhu laptop tidak terlalu panas sehingga tidak merusak komponen dalam laptop. Namun jangan juga membiarkan laptop dalam kondisi terlalu dingin.
Berhati-hatilah saat kamu memasukan laptop kedalam tas. Meskipun terdapat pelindung tetapi hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi jika kamu tidak berhati-hati. Selain itu, menggunakan stabilizer juga disarankan sehingga arus listrik yang masuk tetap stabil dan tidak mengenai motherboard. Terlebih saat penggunaan yang cukup lama.

Semoga Tips Memakai Laptop Dengan Benar diatas membantu laptop kamu lebih lama bertahan.