Tips aman belanja laptop online

Tips aman belanja laptop online untuk orang yang suka berbelanja online agar tidak tertipu :
Pastikan tempat berbelanja kamu dapat dipercaya. Belanja di internet memang mengandalkan kepercayaan. Kamu harus benar-benar jeli untuk memilih online shop yang aman. Kamu bisa meminta referensi teman. Atau biasanya setiap online shop menampilkan testimoni-testimoni dari para konsumennya. Lihatlah testimoni mereka. Dari sana terlihat mana online shop yang terpercaya dan mana yang tidak.
Harga murah, waspadalah! Beberapa online shop menawarkan barang yang bagus dengan harga yang murah bahkan jauh lebih murah dari harga pasarann. Waspadai hal tersebut. tidak sedikit orang yang mengalami tindak penipuan hanya karena tergiur harga yang murah.
Pastikan ada alamat jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Meskipun berbelanja secara online, namun alamat serta no telepon yang bisa dihubungi harus tertera pada online shop untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selain itu hal ini juga lebih memberikan kepercayaan pada online shop tersebut.
Gunakan Online Payment Processor. Salah satu alasan orang ragu berbelanja via online adalah penipuan atas uang. Untuk lebih aman bertransaksi, carilah toko
yang menggunakan Online Payment Processor. Untuk skala internasional biasanya menggunakan Paypal. Sedangkan untuk dalam negeri gunakan iPaymu. Menggunakannya pun mudah, kamu hanya melakukan registrasi di situs tersebut.