Tips merawat laptop

Tips merawat laptop ini bertujuan agar laptop atau netbook kita tetap terawat, baik menjaga tampilan biar keliatan seperti baru atau menjaga performa laptop itu sendiri. Langsung saja Simak baik-baik Tips merawat laptop di bawah ini :

Merawat hardware ( mesin, LCD, kesing, dll ) laptop, ikuti tips ini :
Lindungi layar dengan plastic pelindung Untuk menjaga layar laptop anda tetap mulus tanpa goresan, mungkin anda bisa menambahkan plastic pelindung di layar anda. Pelindung ini memiliki beberapa ukuran tergantung layar anda.

Tambahkan pelindung keybord Sering kali keybord menjadi hal yang terlupakan bagi anda, padahal di sanalah tempatnya debu.Untuk memudahkannya, anda bisa menambahkan penutup khusus untuk keybord.

Bersihkan ventilasi udara. Lubang-lubang yang anda di bawah dan di belakang laptop merupakan tempat keluarnya panas dari laptop.

Jangan taruh laptop di bantal Menaruh laptop di tempat yang empuk seperti bantal atau kasur, bisa mencegah panas dari laptop untuk keluar. Ini bisa membuat laptop anda menjadi error.

Beri pendingin tambahan Bagi anda yang suka main game di laptop, sebaiknya beri pendingin tambahan seperti kipas dan taruh di samping laptop. Ini di perlukan guna meringankan kerja kipas di laptop.( kipas yang sudah ada didalam laptop, bukan kipas yang ada di meja laptop).

Bersihkan kipas pendingin. Ini juga merupakan hal yang terlupakan bagi pemakai laptop. Kipas yang terdapat di dalam laptop sebaiknya di bersihkan secara berkala agar bisa berfungsi secara maksimal.

Tips menjaga kinerja laptop (software) dengan cara :
1. Gunakan fitur Best Performance
My computer -->properties--> advanced--> performance-- >setting --> best performance
2. Lakukan defrag secara berkala
3. Pasang dan update antivirus
4. Bersihkan junk file.
5. Tune up

semoga Tips merawat laptop dari saya bermanfaat, terimakasih