Perbedaan prosecor dual core, core 2duo, core i3, core i5 sama core i7

Banyak pertanyaan tentang Perbedaan prosecor dual core, core 2duo, core i3, core i5 sama core i7. Saya akan menjelaskan secara simpel:
Dual Core, untuk program menengah sampai berat, memiliki beberapa generasi,
harga relatif lebih murah, khusus untuk user menengah.
Core 2 Duo, generasi penerus Dual Core, memiliki beberapa tipe dengan codename dan spesifikasi berbeda, didiesain untuk multifunction guna menjalankan beragam aplikasi, harga cenderung
lebih mahal, sekarang sudah tidak dikembangkan oleh Intel lagi, mulai sedikit di produksi.
Core i3, prosesor kelas value dengan performa superior, dikhususkan untuk menjalankan program2 berat,
kasta terendah dalam keluarga Intel CoreTM, terbagi menjadi 2, i3 generasi 1, dan i3 generasi kedua (arsitektur Sandy Bridge)m kualitas grafis memukau. memiliki 2 core dan 4 threads.
Core i5, menengah dari Intel,
dikhususkan untuk menjalankan program berat, multi-tasking, desain grafis, dengan kecepatan ekstra
berkat fitur Turbo Boost (hanya ada pada core i5 dan i7 saja), terdiri dari 2 generasi, i5 gen 1 dan gen 2, menjadi prosesor kelas
menengah dari keluarga intel core karna memiliki performa tangguh dengan harga
terjangkau, kualitas visual superior berkat Intel HD Graphics 3000 (khusus i5 gen 2). memiliki 2 core dan 4 thread, utk seri dekstop ada yg 4 core dan 8 threads.
Core i7, kasta tertinggi dalam keluarga Intel Core, dilengkapi semua fitur-fitur core i3 dan i5, dikhususkan untuk menjalankan program super berat, editing/encoding video, nonton video HD, gaming berat 3D,multi-tasking ekstrim,dll. Dilengkap dgn visual superior (Intel HD graphics 3000 khusus i7 gen 2).